Surat Pengantar Kenaikan Pangkat dari KS

Pendahuluan



Surat pengantar kenaikan pangkat dari KS (Kepala Sekolah) adalah surat yang diberikan oleh KS sebagai rekomendasi bagi guru yang akan naik pangkat. Surat ini sangat penting untuk guru yang ingin naik pangkat, karena tanpa surat ini maka guru tidak bisa melanjutkan proses kenaikan pangkatnya.


Syarat Kenaikan Pangkat



Guru yang ingin naik pangkat harus memenuhi beberapa syarat. Pertama, guru tersebut harus sudah mengajar minimal selama 2 tahun. Kedua, guru tersebut harus memiliki sertifikasi pendidik. Ketiga, guru tersebut harus memiliki penilaian yang baik dari KS. Keempat, guru tersebut harus memiliki kinerja yang baik.


Prosedur Pengajuan Surat Pengantar Kenaikan Pangkat



Guru yang ingin naik pangkat harus mengajukan permohonan ke KS. Kemudian KS akan memberikan surat pengantar kenaikan pangkat kepada guru yang bersangkutan. Surat pengantar ini berisi rekomendasi dari KS agar guru tersebut bisa naik pangkat.


Isi Surat Pengantar Kenaikan Pangkat dari KS



Isi surat pengantar kenaikan pangkat dari KS biasanya berisi tentang penilaian kinerja guru yang bersangkutan. Surat ini juga berisi rekomendasi dari KS agar guru tersebut bisa naik pangkat. Selain itu, surat ini juga berisi tentang pengalaman dan prestasi yang telah dicapai oleh guru tersebut.


Manfaat Surat Pengantar Kenaikan Pangkat dari KS



Surat pengantar kenaikan pangkat dari KS sangat bermanfaat bagi guru yang ingin naik pangkat. Surat ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh guru yang ingin naik pangkat. Dengan adanya surat ini, proses kenaikan pangkat menjadi lebih mudah dan lancar.


Contoh Surat Pengantar Kenaikan Pangkat dari KS



Berikut ini adalah contoh surat pengantar kenaikan pangkat dari KS:
Kepada Yth.
Kepala Dinas Pendidikan
Kota Surabaya
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Surabaya, dengan ini memberikan rekomendasi kepada Bapak/Ibu untuk menaikkan pangkat dari Guru Kelas III menjadi Guru Kelas II.
Bapak/Ibu yang bersangkutan telah bekerja dengan baik selama 2 tahun di SMP Negeri 1 Surabaya. Bapak/Ibu juga telah memiliki sertifikasi pendidik dan penilaian kinerja yang baik. Selain itu, Bapak/Ibu juga memiliki pengalaman dan prestasi yang telah dicapai.
Atas dasar itu, kami merekomendasikan agar Bapak/Ibu bisa naik pangkat dari Guru Kelas III menjadi Guru Kelas II. Demikian surat ini kami sampaikan. Terima kasih.
Hormat kami,
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Surabaya


Kesimpulan



Surat pengantar kenaikan pangkat dari KS sangat penting bagi guru yang ingin naik pangkat. Surat ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh guru yang ingin naik pangkat. Dengan adanya surat ini, proses kenaikan pangkat menjadi lebih mudah dan lancar. Oleh karena itu, guru yang ingin naik pangkat harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

close